7 Cara Hilangkan Keriput Menggunakan Bahan Alami Dan Tidak Berbahaya - Marta Cortese

Breaking

Jumat, 19 Juni 2020

7 Cara Hilangkan Keriput Menggunakan Bahan Alami Dan Tidak Berbahaya

7 Cara Hilangkan Keriput Menggunakan Bahan Alami Dan Tidak Berbahaya
Bertambahnya usia tak bisa dihindari setiap orang. Konsekuensi dari setiap perubahanpun tak bisa dilawan. Salah satunya adalah wajah mulai menunjukkan garis-garis halus atau lebih akrab dengan keriput. Sebenarnya hal ini bukan masalah yang serius, karena terjadi secara normal, sering bertambahnya usia. Namun banyak orang yang ingin terus terlihat muda di usianya yang sudah mulai tua. Tak jarang mereka pun merasa sangat terganggu dengan kulit keriput.

Kerutan yang muncul pada wajah ini umumnya sangat dikhawatirkan para wanita. Mereka adalah makhluk Tuhan yang selalu ingin terlihat sempurna dalam kesehariannya, terlebih mereka yang sangat eksis dan menjadi publik figur. Tak heran mereka berani mengeluarkan biaya lebih untuk bisa menghilangkan kerutan di wajahnya.

Jika usia mempengaruhi kondisi fisik seseorang, namun kini usia mudapun tak jarang sudah mengalami perubahan kulit yang cukup tidak wajar. Gaya hidup yang tidak sehat, kurang merawat diri dan terlalu cuek akan kesehatan, bisa membuat seseorang terlihat tua dari usianya. Bahkan kerutan diwajah pun mulai muncul, hal ini kerap disebut penuaan dini.

Jika selama ini kamu dipusingkan dengan hal ini maka jangan terlalu khawatir, karena masalah tersebut bisa diatasi dengan beberapa bahan alami. Kamu akan merasakan khasiatnya, kulit wajah lebih kencang dan merona. Bagaimana caranya? Berikut lansiran dari berbagai sumber:

1. Pisang.

Pisang mengandung potasium, vitamin B,C dan E. Kandungan tersebut sangat baik untuk mejaga kesehatan kulit. Kamu bisa menggunkan pisang sebagai masker untuk mengatasi kulit keriput. Pisang akan bekerja sangat baik untuk melembabkan kulit, memperbaiki produksi kolagen, elastisitas kulit dan kekenyalannya serta melawan kerusakan akibat radikal bebas. Cara menggunakannya cukup mudah, haluskan pisang, oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 30 menit, lalu cuci bersih dengan air.

2. Nanas.

Nanas sangat membantu dalam menetralkan efek buruk radikal bebas dan eksitensi sel dan mencegah penuan dini pada kulit. Nanas dengan kandungan potasium dan vitamin C ini dapat menghilangkan noda hitam serta membuat kulit lebih bercahaya. Cara menggunakan, haluskan nanas dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 20 menit, kemudian cuci hingga bersih.

3. Alpukat.

Alpukat mengandung vitamin B, C, E, K, selenium, potasium, zinc, folat dan beta karoten. Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kamu juga bisa menggunakan alpukat untuk mengatasi kulit keriput. Cara menggunakannya, haluskan daging alpukat hingga menjadi pasta lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. Lemon.

Lemon memiliki fungsi yang cukup baik untuk mengatasi kulit keriput. Jeruk juga membantu mengencangkan kulit dan membuat kulit lebih segar. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu cukup memeras air lemon dan oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

5. Lidah buaya.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan hampir tak terhitung. Lidah buaya memang dikenal sebagai bahan alami untuk meningkatkan kecantikan. Kandungan sam malat di dalamnya membantu memperbaiki elastisitas kulit dan mengurangi keriput serta garis halus. Cara menggunakannya cukup mudah, potong daun lidah buaya, lalu ambil bagian gelnya. Bersihkan wajah dan oleskan gel tersebut pada wajah. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air.

6. Almond.

Almond memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Almond kaya akan nutrisi, seperti vitamin E, zat besi, zinc, asam folat dan asam oleat. Kandungan nutrisi tersebut berfungsi sebagai antioksidan yang kuat untuk mencegah degenerasi serat kolagen di kulit dan menunda proses penuaan.

Cara menggunakan, rendam almon 8-10 butir dalam susu, biarkan semalaman, kemudian haluskan almon, lalu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

7. Kulit jeruk.

Tak hanya buahnya saja, kulit jeruk juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kamu dapat menggunakan masker kulit jeruk, manfaatnya kulit akan terasa lebih kencang.

Cara menggunakannya, haluskan kulit jeruk, campurkan sedikit yoghurt, oleskan secara merata ke wajah. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.